Minggu, 04 November 2012

Cara mempercepat kinerja Firefox


Firefox, siapa yang tidak kenal dengan browser rubah api ini sejak di perkenalkan sejak 9 November 2004 (version 1.0) browser ini menarik perhatian banyak netter yang sudah bosan dengan tampilan dan keamanan browser bawaan Microsoft Windows alias Internet Explorer (IE). Mozilla Firefox atau yang lebih dikenal Firefox saja punya kelebihan diantaranya kecepatan kinerja browser yang satu ini dapat kita tingkatkan menjadi maksimal sehingga waktu me-load sebuah halaman situs akan lebih cepat dari biasanya. Ada cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja Firefox :

Atur secara manual pada config Browser Firefox

Untuk melakukan cofig tersebut cukup kita lakukan dengan mengetikkan "about:config" pada address bar dan tekan enter. Setelah tampil halaman config cari ke bawah untuk mencari konfigurasi - konfigurasi dengan nama berikut:
"network.http.pipelining"
"network.http.proxy.pipelining"
"network.http.pipelining.maxrequests"

Lalu rubah ke 3 entri config tersebut menjadi:
Set "network.http.pipelining" menjadi "true"
Set "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true"
Set "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi 30, yang berarti ia akan melakukan 30 request pada satu situs dalam satu waktu.

Dan yang terakhir, klik kanan dimanapun pada halaman di Firefox kemudian pilih New-> Integer. Namai "nglayout.initialpaint.delay" dan set value menjadi "0".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar